Templat:Famörögö wanura sinumbua

Moroi ba Wikipedia

Di sini ditulis rangkuman keseluruhan tulisan. Catatan: Ditulis langsung di awal tulisan; tidak boleh ada judul di atasnya; boleh didahului oleh satu templat (biasanya infobox) atau gambar/foto bila tidak ada infobox.

Jangan lupa menghapus teks panduan dalam bahasa Indonesia ini dan berikutnya di bawah setiap subjudul sebelum menyimpan tulisan!

Omböila[bulö’ö kode]

Deskripsi tentang tumbuhan/binatang tsb: bentuk, ciri-ciri seperti ukuran besar/panjang, warna, dlsb. yang membantu orang bisa mengidentifikasi tumbuhan/binatang tsb. Adakah berbagai jenis (varietas)?

Habitat[bulö’ö kode]

Di mana tumbuhan/binatang tsb. biasanya hidup (negara, daerah, lingkungan, ekosistem). Dan bila ada sejarah penyebaran, ke mana saja tumbuhan/binatang tsb tersebar?

Kultivasi[bulö’ö kode]

Bagaimana membudidayakan (penanaman, pembiakan, perawatan, pemanenan, pengolahan) tumbuhan/binatang tsb.? Adakah teknik khusus?

Fangoguna'ö[bulö’ö kode]

Untuk apa saja yang tumbuhan/binatang tsb. digunakan? Sebagai obat? Sebagai makanan? Sebagai mainan? Sebagai dekorasi? Sebagai piaraan? Sebagai obyek budaya? Sebagai obyek religius?

Faniaga[bulö’ö kode]

Apakah tumbuhan/binatang tsb. diperdagangkan? Dalam bentuk apa? Sebesar apa keuntungan ekonomis yang diperoleh? Apa perannya dalam pendapatan satu negara?

Onönöta[bulö’ö kode]

Adakah hal yang khusus pada tumbuhan/binatang tsb. yang tidak umum dan merupakan informasi berharga? Ada ritus khusus yang berhubungan dengan tumbuhan/binatang ini?

Basoŵa[bulö’ö kode]

Di sini ditulis daftar buku yang membahas tanaman/binatang tsb. dan belum disebut dalam tulisan.

Khai-khai baero[bulö’ö kode]

Di sini ditulis situs web utama yang membahas tumbuhan/binatang tsb. kalau ada

Umbu[bulö’ö kode]


Tulis di sini kategori entah [[Kategori:Sinumbua]] atau [[Kategori:Aurifö]] btn.